HOLLYWOOD

Hollywood
Sebuah kata yang tak asing untuk kita dengar, apalagi pecinta film Box Office dunia. Namun apakah anda tahu tentang sejarah dan kisah dibalik kata HOLLYWOOD dan markah yang terpampang setinggi 15 meter itu?


Pada awal mulanya daerah "Hollywood" dirancang untuk jadi suatu model masyarakat yang penduduknya bebas dari minuman keras. Ditemukan oleh keluarga Wilcox, yang membeli tanah itu di tahun 1887. Nyonya Wilcox menyukai nama tersebut dan memberi nama "Hollywood" untuk daerahnya. Selama 20 tahun, "Hollywood" merupakan desa dengan 500 warga dengan masalah yang tidak lebih berat daripada bagaimana menjaga domba mereka untuk tidak berkeliaran di alun-alun desa.

10 tahun kemudian, kira-kira di tahun 1917, "Hollywood" berubah menjadi pusat perfilman nasional untuk dua alasan;
Pertama, cuacanya memungkinkan masa pembuatan film yang panjang.
Kedua, para pembuat film sering kuatir dituntut karena melanggar hak cipta. Karena Hollywood cukup dekat dengan Meksiko, maka mereka bisa menyeberang perbatasan untuk mendapat kekebalan hukum bila diperlukan.

Akhirnya kini Hollywood adalah merupakan sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Daerah ini terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh dunia. Berdasarkan sensus 2000, Hollywood sudah memiliki populasi 123.436 jiwa. Bagaimana populasinya yang sekarang yach??

HOLLYWOODLAND
Sedangkan tanda nama "Hollywood" awalnya ditulis "Hollywoodland", yang merupakan ungkapan iklan untuk perusahaan pembangunan perumahan. Namun, empat huruf di belakang nama itu akhirnya dibuang, dan tulisan "Hollywood" terus terpampang di pinggir bukit tersebut hingga sekarang dan disebut sebagai Hollywood Sign.

Hollywood Sign adalah markah tanah yang paling terkenal di Los Angeles dan terletak di Hollywood Hills di Los Angeles, California. Markah tanah ini terdiri dari sekumpulan huruf-huruf besar setinggi 15 meter berwarna putih yang disusun dan terbaca menjadi Hollywood. Struktur ini dibangun sebagai iklan pada tahun 1923, namun dengan cepat menjadi banyak dikenali .

Antara obyek pariwisata terkenal di Hollywood adalah Hollywood Walk of Fame, Universal Studios, dan tulisan Hollywood di Hollywood Hills. Sejumlah bioskop dan teater bersejarah juga terletak di Hollywood, misalnya Grauman's Chinese Theatre dan Grauman's Egyptian Theatre. Kodak Theatre yang menjadi tempat penyelenggaraan Penghargaan Oscar sejak 2002 juga berada di Hollywood.

Leave a Reply